Permasalahan TKI di Luar Negeri



Permasalahan TKI di Luar Negeri

Selama berada di luar negeri, bahkan ketika masih berada di dalam penampungan menunggu keberangkatan ke luar negeri, ada kalanya sebagian dari TKI menghadapi masalah yang merugikan TKI tersebut. Permasalahan TKI yang bersumber di dalam negeri sangatterkait dengan pelaksanaan regulasi, Mulai soal rekrutmen TKI di bawah
umur, dokumen diri palsu, pendidikan yang rendah dan hal teknis
lainnya.

Kekacauan pengiriman TKI merupakan kesalahan banyak pihak, sebagian oknum aparat Pemerintah RI yang mempraktikkan KKN di bidang pengiriman TKI, sebagian oknum PJTKI yang kurang bertanggung jawab atas kesejahteraan dan keselamatan TKI dan lebih mementingkan keuntungan. Di lain pihak, oknum-oknum di Malaysia ada yang melindungi dalam perekrutan TKI ilegal. Alasannya, gaji TKI ilegal lebih murah, mudah ditakut-takuti dan diperas. Bila ada TKI yang tidak tunduk, akan dilaporkan kepada polisi Malaysia.

Untuk mengatasi hal itu, Pemerintah RI dan PJTKI harus berani membela, melindungi, dan memperjuangkan perbaikan nasib, syarat-syarat kerja, dan penghidupan yang layak bagi TKI di luar negeri.






Berdasarkan catatan yang terdokumentasi di Depnakertrans, seperti terlihat pada Grafik 5, persentase TKI yang menghadapi masalah setiap tahunnya menunjukkan kecenderungan menurun. Bila pada tahun 2003 TKI yang menghadapi masalah sekitar 11%, maka selama tiga tahun berikutnya persentase tersebut terus menurun secara signifikan hingga hanya sekitar 4, 11% pada tahun 2006.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

1 komentar:


maaf ganggu semua cuma mau sering aja menceritakan masalah laluq,dulu aq orang tak punya apa2 dan banyak hutang piutang,tapi aq tak putus asa selalu berusaha mencari jalan tapi berkat usaha saya aq kenal atas nama kisongo yang siap membantu saya melalui uang bibit dalam dunia gaib,syukur berhasil dan hutang piutang saya lunas semua berkat bantuan kisongo,sekaran syukur udah ada usaha kecil,kalau anda mau sperti kami ini nomornya aki 085217519919 atau lihat dulu blogspot aki baru anda telpon klik www.paranormal-kisongo.blogspot.com terima kasih.


Posting Komentar

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES