Ulasan Artikel Bahasa Indonesia

Ulasan Artikel Bahasa Indonesia


ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA MINIMARKET INDOMARET DENGAN ALFAMARET
DI KOMPLEKS PESONA ANGGREK BEKASI


Dalam jurnal penelitian ini terdapat banyak penulisan kata atau tanda baca yang kurang tepat, penulisan judul biasanya diikuti nama penulis lengkap di bawah judul tanpa gelar diawali huruf kapital, huruf simetris, dan tidak diawali dengan kata “oleh”, apabila penulis lebih dari satu orang, semua nama dicantumkan secara lengkap, nama lembaga ditulis di bawahnya.

Penulisan abstrak memuat semua inti permasalahan, cara pemecahannya, dari hasil yang diperoleh dan memuat tidak lebih dari 200 kata sedangkan pada Jurnal penelitian tugas hanya memuat tujuan penelitian.

Pada paragraph abstraksi lebih tepatnya pada kalimat pertama, dalam penulisan tujuan sebaiknya tidak menggunakan penomeran selain itu, pada point pertama setelah penulisan perumahan Pesona Anggrek Bekasi, seharusnya diikuti dengan tanda titik. Pada point kedua tujuan penelitian, kalimat yang digunakan sebaiknya “untuk mengetahui factor – factor apa saja yang membedakan . . .” . Pada kalimat ketiga dan kelima terdapat istilah asing seperti compare means independent samples t test, chi square, statistik deskriptif pada kalimat ketiga dan assurance,emphaty dan tangible, istilah – istilah asing tersebut seharusnya ditulis dengan huruf miring, selain itu setelah kata kualitas pelayanan seharusnya diikuti dengan tanda titik. Pada kalimat kelima terdapat kalimat rancu “keseluruhan ada perbedaan yang signifikan”. Seharusnya “keseluruhan hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan”. Pada kalimat keenam terdapatkata minimarket yang merupakan istilah asing, seharusnya kata tersebut ditulis miring. Pada kalimat keenam terdapat kata rancu yang seharusnya adalaha”… menunjukkan bahwa dimensi keresponsifan (tanpa koma) merupakan dimensi yang dianggap penting…”. Pada kalimat ketujuh kata “utamanya” seharusnya ditulis “terutama”.

Pada kalimat pertama paragraph pendahuluan kata “pada” tidak boleh di awal paragraf, seharusnya langsung saja “Prinsip setiap manusia ……”. Pada kalimat kedua, kata “adapun” juga sebaiknya dihilangkan menjadi “ Salah satu teknik penjualan ….”. Pada paragraf ke tiga terdapat istilah asing yaitu Responsive, Reliability, Emphaty, Tangibles, istilah – istilah asing tersebut seharusnya ditulis dengan huruf miring. Pada paragraf ke empat setelah titik (.) tidak boleh menggunakan kata penghubung (sedangkan) jadi kata “sedangkan” dihapuskan. Pada paragraf kelima kata “untuk itu” sebaiknya diganti dengan kata “Oleh karena itu”.

Pada Kerangka pemikiran, kata “Yang” pada kata “ Yang pertama, Yang kedua dan Yang ketiga” sebaiknya di hapuskan.

Pada Telaah Pustaka pada kalimat terakhir, tanda dalam kurung pada penulisan judul buku dihilangkan dan di tambahkan dengan kata penghubung “dalam” yang di cetak miring menjadi “ Menurut Richard Oliver dalam Husein Umar, 2003:14 kepuasan ….”
Pada Metode Penelitian pada kalimat pertama kata kuisioner salah dalam penulisan seharusnya “quisioner”. Pada paragraf ke tiga terdapat istilah asing yaitu statistical product and service solution , istilah – istilah asing tersebut seharusnya ditulis dengan huruf miring.

Pada uji T-test kalimat kedua pada kata “ada tidaknya” seharusnya di ganti dengan “ada atau tidaknya ….” dan seharusnya diakhiri dengan tanda titik (.) bukan titik dua ( : )


Pada paragraf Hasil penelitian dan pembahasan penggunaan kata penghubung diawal kalimat masih banyak ditemui. Hal tersebut sebaiknya dihindari selain itu pada paragraf keempat dan keenam terdapat kata “…bahwa ternyata memang…”, kalimat itu sebaiknya dihilangkan.

Pada kesimpulan dan saran kalimat “diantaranya adalah sebagai berikut” diganti dengan “antara lain”.

Pada paragraf saran poin ke 2 kalimat “ … distributor yang panjang yang akan …” di ganti dengan “ …. Distriibutor yang panjang sehingga akan ….”

Pada penulisan daftar pustaka,penggunaan garis bawah untuk judul buku sebaiknya digunakan, jika tidak menggunakan garis bawah, penulisan judul buku di tulis miring.

Demikian ulasan penulisan jurnal penelitian “ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA MINIMARKET INDOMARET DENGAN ALFAMARET DI KOMPLEKS PESONA ANGGREK BEKASI”.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES