PENGALAMAN BERKOPERASI DI SMA



Pada waktu SMA saya pernah menjadi anggota koperasi sekolah. Kepala sekolah sebagai pelindung, guru dan siswa sebagai anggota. Koperasi sekolah saya didirikan dengan tujuan untuk mensejahterakan anggotanya,untuk menanamkan kesadaran berkoperasi sejak dini dan mengembangkan rasa tanggung jawab siswa. Agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar biasanya rapat tahunan diadakan pada hari libur. Rapat tahunan biasanya membahas jalannya koperasi selama satu tahun, hasil usaha yang dilakukan selama satu tahun. Dan kegiatan yang dilakukan di koperasi sekolah saya adalah menyediakan peralatan sekolah, seragam, makanan dan minuman agar memudahkan bagi siswa yang membutuhkannya di sekolah dan harganya sesuai dengan kantong siswa. Koperasi sekolah saya tidak berbadan hukum. Dana koperasi sekolah saya diperoleh dari pungutan iuran setiap bulannya. Dan biasanya SHU dibagikan pada setiap anggota pada akhir tahun. Koperasi sekolah saya mempunyai beberapa kekurangan seperti kurangnya dana dan kemampuan dalam mengelola kopresi tersebut.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES